Saturday, October 2, 2010

Makan Bubur Kacang Ijo Bersama Keluarga

Sabtu malam ini saya dan keluarga pergi ke warung kacang ijo yang letaknya di dekat Swalayan Ramai, tidak jauh dari rumah kami.

Berhubung kapasitas sepeda motor terbatas, maka Om Gentry mengantarkan kami dalam dua kali hantar. Pertama om Gentry mengantar mama dan Joyce. Setelah itu Om Gentry menjemput saya dan Anne. Setelah berkumpul semua kami pun memesan menu yang ada.

Di warung ini suasananya sangat ramai pembeli. Saya memesan kacang ijo yang dicampur dengan bubur ketan hitam. Sementara Anne memesan bubur ketan hitam saja dan Joyce memesanya es milo. Mama memesan bubur kacang ijo dan teh. Om Gentry memesan telur setengah matang dan kacang ijo.

Ada yang lucu yaitu Joyce menumpahkan es milo yang dia pesan. Es milo-nya tumpah karena gelas yang diberikan terlalu tinggi dan tersenggol. Akhirnya mama memesan lagi es milo di gelas yang ukurannya lebih kecil buat adik Joyce.

Oh iya, kawan-kawan, kata ibu guru, makan bubur kacang ijo itu penting karena kacang hijau mengandung vitamin B1, B2, dan B complex. Vitamin B kata bu guru sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Jadi kawan-kawan semua wajib makan bubur kacang ijo.

Usai makan om mengantar saya dan saudara saya terlebih dahulu karena mama mau pergi kerja begitulah acara makan kacang ijo yang sangat enak.


Oleh: Jojo
Manyaran 2 oktober 2010

No comments:

Post a Comment