Sunday, November 14, 2010

Membersihkan Halaman Rumah Bersama Keluarga

Minggu pagi ini om Gentry mengajak saya untuk membersihkan halaman rumah. Awalnya saya memakai plastik pembungkus tangan supaya tidak kotor dan bau, karena hari ini saya dan om Gentry akan membuat pupuk kompos.

Karena kami tidak mempunyai cangkul, mama dan Anne yang kebetulan akan keluar belanja ke pasar kaget, (pasar yang hanya buka hari Minggu saja) sekalian membeli sebuah cangkul. tetapi berhubung di pasar kaget tidak ada yang menjual cangkul akhinya mama pergi ke toko alat-alat bangunan dekat rumah kami yang ternyata hari Minggu ini buka. Sedangkan  saya Joyce dan om Gentry membersihkan rumput yang sudah tampak tinggi. Sambil menunggu mama dan Anne tiba, kami bertiga menanam bunga anggrek. 

Akhirnya mama tiba di rurmah sambil membawa sarapan yang tampak sedap, ada nasi gudheg dan nasi uduk. Kami pun bergegas mencuci tangan dan kemudian dengan lahapnya kami menghabiskannya tanpa bersisa, hehehe maklum saja karena kami semua sangat lapar sehabis membersihkan halaman tadi. Usai makan nasi kami pun mengupas mangga "harummanis" sungguh lezat dan mengandung banyak vitamin C.

Setalah makan mangga dan istirahat kami semua kembali melanjutkan bersih-bersih halaman rumah. Kami bekerja dengan semangat supaya pekerjaan cepat selesai.

Tak terasa empat jam sudah berlalu, kami selesai pukul 12:00 siang, kami lelah dan juga senang karena halaman rumah sudah selesai dibersihkan. 

Saya mulai bermain seperti biasa dan saudara saya juga sedangkan mama dan om Gentry melanjutkan pekerjaannya masing-masing. Itulah cerita saya yang paling bersemangat.

Oleh: Jojo


No comments:

Post a Comment