Monday, October 18, 2010

Kura-kura yang Suka Menolong

Pada suatu hari kura kura yang baik hati bertemu seekor anak rusa yang sedang sedih. Melihat hal ini kura-kura pun menghampirinya

“Hai rusa mengapa kamu bersedih?" tanya kura-kura kepada anak rusa.
Lalu anak rusa pun menjawab, "paman kura aku bersedih karena aku ditinggal indukku."
"Oh begitu, mengapa kamu bisa ditinggal indukmu?"  tanya paman kura kepda rusa yang sedang bersedih itu.
"Aku ditinggal karena aku lelah mengikuti indukku," jawab rusa.
Sambil terisak.
"Coba kamu ceritakan kejadiannya mungkin paman bisa membantumu."jawab paman kura mencoba membantu.
Anak rusa pun mulai bercerita
" Sejenak aku beristirahat untuk minum disebuah mata air tapi setelah itu aku tidak melihat ibuku lagi." jawab anak rusa menjawab.
"Baiklah rusa aku akan membantumu dalam mencari indukmu ,tunggu dulu kemana indukmu pergi?" paman kura bertanya
"Saat itu ibuku dan aku ingin mencari rumput segar di daerah sana karena jauh aku jadi lelah dan tertinggal."
"Mungkin aku bisa membantumu rusa." paman kura berkata.
"Terima kasih paman kura ,paman  kura   sangat baik."
Akhirnya mereka berjalan mendaki gunung dan menyeberangi aliran sungai dengan tidak mengenal lelah semua beban mereka tanggung bersama.
"Hari sudah mulai petang sebaiknya kita beristirahat dahulu di sini." ujar paman kura.
Mereka beristirahat hingga suatu hari....
"Bangun paman kura ...ayo kita lanjutkan perjalanan."
"Whooam baiklah ayo." paman kura menjawab
Mereka pun mulai melanjutkan perjalannan setelah berapa lama mereka sudah sampai ditempat tujuan.
"Lihat rusa itu indukmu cepat temui dia" ujar paman kura tiba-tiba.
"Iya itu ibuku terima kasih paman kura atas bantuanmu ".ujar rusa sambil bergirang
"Sama-sama" balas paman kura.

Oleh: Jojo
Manyaran 18 Oktober 2010

No comments:

Post a Comment