Wednesday, June 15, 2016

OSIS, Seru tapi Ribet !

Image result for osisHello guys..
Udah lama gak update blog ini, soalnya sibuk banget dengan pelajaran SMA dan sering banget main game nya hahahaha.
Dipost kali ini, aku bakal sedikit share pengalaman jadi anggota OSIS SMA.


Jadi, dulu aku sekolah di Semarang dan sempet 1 tahun mengecap bangku SMA di sana. Karena sesuatu hal, aku pindah sekolah ke Bekasi. Awalnya emang berat sih , karena otomatis harus menyesuaikan diri sama lingkungan baru. Kira-kira 2 minggu jadi anak baru di sekolah baru, tanpa aku duga, aku ditunjuk jadi anggota OSIS. Tentu saja aku kaget, coba bayangin, jadi anak baru terus belum tau seluk beluk sekolah, tapi tiba-tiba diangkat jadi anggota OSIS. Awalnya emang nolak sih jadi anggota OSIS, tapi sekalianlah cobain pengalaman baru, siapa tau berguna buat di masa depan.

Akhirnya aku resmi jadi anggota OSIS di SMA tersebut. Dan seperti yang sudah kuduga, sering banget rapat buat bikin kegiatan. Jujur aja sih, jadi OSIS itu kadang gak enak , karena sering pulang siang atau bahkan sore, buat bikin suatu kegiatan. Meskipun ribet, ada keuntungan jadi anggota OSIS, kamu bakal kenal temen-temen lebih banyak, secara adik kelas pasti ada yang jadi anggota OSIS (sekalian cari gebetan XD), selain itu kamu bakal terlihat aktif di sekolah, dan paling gak kamu bakal terdeteksi (jadi sedikit terkenal wkwkwk). Coba bayangin kamu cuman jadi murid biasa, bisa jadi saat kamu lulus nanti, beberapa orang-orang bakal asing sama muka kamu nanti wkwkwkw.
Nah selain itu kamu bakal latihan untuk berorganisasi, karena kamu akan rasain gimana rasanya berdebat dengan orang, belajar buat mengharagai keputusan orang dan tentu saja kamu bakal belajar mengeluarkan pendapat. Intinya jadi OSIS itu banyak manfaatnya.

Oh ya aku bakal share sedikit pengalaman ku saat buat kegiatan Kartini di Sekolah.
Kira-kira 1 Minggu sebelum hari Kartini, aku kepikiran untuk buat acaranya, tapi karena sulit banget ngumpulin anggota buat rapat (maklum sibuk semua wkwkwk), acara kartini yang harusnya dilaksanain tanggal 21 malah ngaret 4 hari wkwkwk.
Saat buat kegiatan Kartini, kami anggota OSIS, ngadain rapat buat bicarain kegiatannya. Awalnya sih diskusi berjalan lancar, hingga tiba disaat harus mengambil keputusan. Jadi konsep acara Kartini yang mau dibuat itu, bersifat lomba-lomba, tapi yang jadi pemeran utama adalah para wanita. Ide-ide pun banyak bermunculan, mulai dari lomba fashion show, debat, futsal, make up, dan gobak sodor. Akhirnya muncul juga pro kontra saaat bahas kegiatan yang akan dibawakan. Dan kadang bisa panas banget kalo lagi berdebat. Tapi disaat itulah kamu bakal dilatih untuk menghargai keputusan yang dibuat. Akhirnya setelah berdebat hingga 2 jam, keputusan akhir berhasil dibuat. Dan perayaan hari Kartini pun berhasil dibuat dengan baik :D.

Buat temen-temen, jadi anak OSIS memang dari luar keliatan bosenin.., tapi sebenernya seru kok, kamu bakal ngerasain serunya debat dan serunya bikin acara di sekolah. Emang ribet sih jadi anak OSIS itu, cuman disaat kamu dewasa kelak, kemampuan berorganisasi bakal banyak berguna :D.
Nah kira-kira itu aja yang aku mau share buat temen-temen sekalian, kalo ada waktu aku bakal update blog ini lagi wkwkwkwk, see ya on the next post.

No comments:

Post a Comment