Sunday, March 20, 2011

Membakar Ikan Bersama

Kemarin Sabtu tante Eeng ke rumah saya sambil membawa ikan tongkol yang ukurannya cukup besar yang untuk digunakan besok untuk membakar ikan bersama
.
Keesokan harinya keluarga saya sudah mempersiapkan alat-alatnya seperti pangganngan ikan, arang dan tungku dari batu bata. Setelah peralatan siap kami menelpom tante Eeng untuk membakar ikan bersama, tapi tiba-tiba tante Eeng tidak bisa ikut, terpaksa kami membakar ikan sendiri.
Sebelum dibakar kami membuat bumbu dulu untuk mengolesnya saat ikan dibakar. Bumbu ikan dibuat oleh mama dan adik saya, saya dan om saya yang membakar ikan
 Om saya segera menyalakan api dan megipasnya supaya tetap nyala saya pun juga ikut membantu mengipasnya. Ternyata membakar ikan itu cukup lama tergantung ukuran ikannya,kalau ikan yang saya bakar membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.
 Setelah menuggu beberapa lama ikan yang di bakar pun matang dan menimbulkan bau yang harum,wah serasa ingin makan. Akhirnya hal yang ditunggu-tunggu tiba ikan pun sudah jadi,setelah itu pun kami makan bersama

No comments:

Post a Comment