Tuesday, October 8, 2013

UTS Datang, Bermain Hilang...

Pada Kamis 3 Oktober lalu sekolahku mengadakan UTS atau Ulangan Tengah Semester. Hampir semua murid belajar untuk mengerjakan soal UTS. Namun bagi beberapa murid lainnya UTS dianggap seperti ulangan harian biasa, mengapa demikian? Jawabannya sehari sebelum UTS masih ada juga yang main , olahraga dan sebagainya. Itulah penilain aku pada sikap murid-murid sebelum UTS. Beda sama aku, bisa dibilang aku cuma serius di beberapa pelajaran contohnya, Matematika, Biologi, dan Fisika. Ketiga mata pelajran itulah yang membuat hampir semua murid terutama kelas 9 ( termasuk aku) stress.


Matematika yang rumusnya berjubel-jubel. Biologi yang nama ilmiahnya banyak banget dan Fisika yang kebanyakan teori dan hukum. Dan karena itulah ulangan ku pada 3 mata pelajran tersebut menjadi pas-pas an alias mepet dengan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) bahkan lebih parahnya lagi dibawahnya !!!. Kalo udah gitu alhasil remidi yang didapat. Karena itulah saat UTS mata pelajaran itu aku belajar sungguh-sungguh, meskipun masih disambi main juga hehehehe. Selama UTS ini hampir jam main aku di rumah berkurang alias digunain untuk belajar, padahal pelajrannya gak susah-suah amet. Dan terpaksa aku duduk diam belajar sambil melihat teman aku main -_-.

Menurut jadwal UTS yang akan diadakan yaitu
Kamis 3 Oktober 2013: IPS Sejarah dan Bahasa Indonesia
Jumat 4 Oktober 2013 :Pkn dan Fisika
Senin 7 Oktober 2013 :IPS Geografi dan Bahasa Inggris
Selasa 8 Oktober 2013:IPS Ekonomi dan IPA Biologi
Rabu 9 Oktober 2013 : Matematika

 Nah hari Rabu inilah mata pelajaran yang menjadi musuh ku, selain karena materinya yang super sulit , juga salah 1 gurunya, yang bisa dibilang galak kalo muridnya gak mengerti. Aku pernah dimarahin karena gak paham-paham padahal udah jujur bilang gak paham malah dimarahin. Sekarang ini lagi belajar sungguh supaya UTS nanti terutama pada pelajaran Matematika paling tidak aku dpat nilai 80 soalnya aku udah pesimis bisa dapat 100, ulangannya aja gak tuntas gimana UTS. So gini dulu pengalaman aku bye...

No comments:

Post a Comment