Sunday, November 11, 2012

Lahirnya 4 Anak Kucing

Aku mempunyai seekor kucing betina yang bernama Si Putih. Kucingku itu sudah aku rawat cukup lama, dari dia kecil hingga dia besar. Sekarang kucingku itu sudah besar dan sudah kawin. Aku bahkan tidak tahu kalau dia sudah kawin dengan kucing lain, hingga aku mengetahuinya saat dia hamil. Awalnya aku mengira bahwa dia gemuk, tapi ternyata kucingku itu hamil.

Om ku berkata bahwa tidak lama lagi Si Puti melahirkan. Aku menunggu dengan sabar. Tak terasa 3 bulan berlalu, hingga suatu hari, tepatnya pukul 3 dini hari, Si Putih melahirkan. Aku terbangun dengan suara bayi kucing yang lahir. Pada hari itu Si Putih melahirkan 4 anak yang lucu-lucu dan mungil, dengan kasih sayang Si Putih menjilati anaknya dan memberikan susu pada anaknya.
Terkadang aku tertawa saat melihat anak kucing tersebut berebut untuk menyusu pada induknya, hingga mereka terlihat lucu dengan tingkahnya. Selama 4 hari Si putih menyusui anaknya tanpa berhenti, ternyata anak kucing membutuhkan banyak makanan dari induknya, terutama saat dia lahir.
Hari kelima Si Putih mulai memindahkan anaknya seperti kebiasaan kucing betina yang mempunyai anak. Satu per satu anaknya dibawa dengan mulutnya dan dipindahkan. Aku terkagum dengan Si Putih yang dengan sabar mengurus anaknya.
Hari keenam Si Putih meniggalkan anaknya untuk mencari makan karena sudah beberapa hari dia tidak makan. Setelah dia kenyang dia akan kembali untuk menyusui anaknya, dan begitu setereusnya hingga sampai anaknya sudah cukup besar.

No comments:

Post a Comment